Blogger Widgets

Rapper Beastie Boys Adam Yauch meninggal dunia

Sejumlah musisi menyampaikan belasungkawa atas kematian Rapper Beastie Boys, Adam Yauch.
Adam Yauch yang juga dikenal sebagai aktivis Tibet ini meninggal dunia di usia 47 tahun karena menderita kanker kelenjar ludah.
Setelah divonis menderita kanker pada tahun 2009 Yauch sempat menjalani operasi dan terapi radiasi dan pada tahun 2011 pernah muncul kabar bahwa dia telah dinyatakan bebas kanker, meski akhirnya kabar itu dibantah.
Dengan nama beken MCA, dia ikut bergabung dalam Beastie Boys dan sukses menjual 40 juta album di dunia bersama Mike D dan Ad Roc.
Sejumlah musisi seperti De La Soul, Ice T, Joe Satriani dan Common langsung mengucapkan belasungkawa melalui situs mikroblog Twitter ketika kabar kematian Yauch menyebar.
Rapper Biz Markie, yang berkolaborasi dengan Beastie Boys di album Ill Communication, menulis: ''Saudaraku, kamu akan sangat dirindukan. Hati saya sangat sedih.''
Moby juga menulis: ''Saya sangat, sangat sedih mendengar Adam Yauch meninggal. Dia orang yang menyenangkan, dermawan, luar biasa dan inspiratif dan seorang teman.''
Sementara bintang pop Justin Timberlake mengaku ''terpukul'' dengan berita duka tersebut, sedangkan basis Nirvana Krist Novoselic mengucapkan terimakasih untuk Yauch karena menjadi inspirasi dalam musik.
Senator New York Chuck Schumeralso juga mengucapkan belasungkawa di Twitter dengan menulis: ''Lahir dan besar di Brooklyn, Amerika Serikat, mereka memanggilnya Adam yauch, tetapi dia adalah M.C.A. RIP Adam."

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post