Blogger Widgets

Mou: Guardiola Jual Citra Sempurna

HeadlineMadrid - Pep Guardiola memang telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barcelona. Namun, bukan berarti perseteruannya dengan Jose Mourinho berakhir.

Pep mengumumkan diri mundur dari jabatan pelatih Barca akhir musim ini. Alasannya, pelatih berdarah Spanyol itu ingin beristirahat dari dunia sepakbola selama setahun.

Sejak Mourinho menukangi Madrid pada 2010 lalu, kedua pelatih ini memang seringkali terlibat perseteruan panas. Guardiola memang telah berhenti dari Barca. Namun, bukan berarti hal itu ikut menghentikan perseteruan keduanya.

"Sangat normal jika Guardiola ingin menjual citra kesempurnaan dirinya. Itu karena tak ada orang yang sempurna. Saya tidak ingin menjual kesempurnaan saya," ujarnya sebagaimana dilansir ABC.

Mantan bos Inter Milan itu juga tak lupa memuji keberhasilan timnya menaklukkan Barcelona di Camp Nou April lalu. Menurutnya, itu adalah kunci keberhasilan Madrid menjuarai La Liga musim ini.
Mourinho secara tersirat juga menyindir prestasi Guardiola, yang baru sebatas di Barcelona. Sementara dirinya sukses meraih gelar liga di empat negara berbeda. Setelah sukses bersama Porto di Portugal, Mou menjadikan Chelsea jawara Liga Primer Inggris selama dua musim beruntun. Hal yang sama juga terjadi bersama Inter Milan di Seri A Italia. Kini, di bawah arahannya, Madrid sukses mengunci gelar La Liga Spanyol.

"Tak ada pelatih yang mampu memenangkan gelar di tiga Liga berbeda. Itu adalah tujuan yang ingin saya capai. Itu adalah pencapaian luar biasa baik secara personal maupun profesional."

"Memenangkan gelar Liga musim ini sangat penting artinya untuk memutus jalur kemenangan Barcelona," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post