Blogger Widgets

Juventus Meraih Scudetto

TRIESTE - Juventus akhirnya memastikan diri sebagai peraih gelar Scudetto musim kompetisi saat ini lebih cepat dari yang diprediksikan sebelumnya. Gelar juara ini diraih pasukan Antonio Conte setelah mempermalukan tuan rumah Cagliari dengan skor 2:0 di Stadio Nereo Rocco, Trieste, dalam laga giornata ke-37, Senin (7/5) dini hari tadi.

Meski pekan depan laga Serie A masih menyisakan satu laga lagi, namun tim kuda zebra itu sudah memastikan diri menjadi penguasa Liga Italia setelah menjungkalkan Cagliari, sementara di waktu hampir bersamaan Inter Milan berhasil menaklukkan tetangganya, AC Milan dengan skor 4-2 dalam Derby della Madonnina.

Secara statistik Juventus kini memuncaki klasemen dengan 81 angka dari 37 laga. Sementara Milan yang berada di posisi kedua mengumpulkan 77 poin. Alhasil meski tersisa satu laga lagi, Milan tidak mungkin mengejar Si Nyonya Tua -julukan Juventus.

Bertandang ke Trieste, Juve sudah mencatatkan keunggulan saat laga baru saja berjalan enam menit. Gol perdana ini lahir dari Mirko Vucinic setelah menerima umpan Leonardo Bonucci. 1:0 untuk tim tamu.

Meski mendominasi laga, hingga babak pertama berakhir Juve tak bisa menggandakan skor Memasuki babak kedua, Juve terus berupaya menggedor pertahanan Cagliari. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah membuat sejumlah peluang Pepe dan Vucinic terbuang percuma.

Namun upaya terus-menerus anak-anak Kota Turin untuk menambah angka akhirnya tercipta pada menit ke 74.Gol ini lahir dari gol bunih diri defender Cagliari, Michele Canini yang salah mengantisipasi bola tendangan pemain pinjaman Juve dari AS Roma, Marco Borriello.

Tertinggal dua gol, Raja Nainggolan dan kawan-kawan tak mampu membalikkan keadaan. Skor 2:0 untuk kemenangan I Bianconeri bertahan hingga wasit D Orsato meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post