Blogger Widgets

Persib Boyong Messi


 

SEPERTINYA Persib Bandung menjadi tim peserta Indonesian Super League (ISL) yang paling gencar. Bahkan Messi pun di boyong ke Bandung, tapi bukan Lionel Messi bintang yang merumput di Barcelona, tapi ini Mbida Messi yang direkrut dari Kamerun

Kedatangan pemain yang digadang-gadang akan mengisi posisi lini tengah itu, memang menjadi alternatif sekaligus akan menghiasai skuad Persib musim depan. Setelah beberapa pemain anyar yang sudah diumumkan sebelumnya, kini pelatih Persib Jajang Nurjaman kembali mengumukan salah seorang playmaker anyarnya asal Kamerun Mbida Messi.

Dengan kehadiran Mbida Messi, dipastikan saat ini Persib sudah memiliki enam pemain tengah dari lima pemain yang sudah ada sebelumnya yakni masing-masing, Supardi, Firman Utina, M Ridwan, Hariono dan Atep yang dipastikan sudah resmi menjadi bagian dari Maung Bandung musim depan.

“Saat ini kita sudah melakukan kesepakatan dengan playmaker asal Kamerun Mbida Messi. Dia bermain di Liga Portugal tahun 2010 lalu. Ini dilakukan setelah kita gagal merekrut Gustavo Lopez dan Zah Rahan,” ujar Jajang Nurjaman saat jumpa persnya, di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, kemarin (3/9).

Diakui pelatih yang akrab disapa Janur ini, pihaknya mengaku sudah melihat video rekaman performa pemain itu. Janur mengaku tertarik dan sudah lama mengincar pemain berusia 31 tahun ini. “Akhirnya kita mengincar satu nama, dan saya sudah mengincar pemain ini (Mbida) dari lama. Saya pun sudah lihat videonya. Dia pemain bagus dan cocok menjadi seorang jendral lapangan dilini tengah yang patut diandalkan,” katanya.

Selain Mbida Messi, Persib pun kembali merekrut penjaga gawang muda jebolan Pelita Jaya Karawang U-21 Sahar Ginanjar, Janur mengatakan, sebelum berkostum The Young Guns. Sahar sempat menjadi bagian dari klub anggota Persib Sawsco.

“Sahar juga diproyeksikan menjadi bagian dari tim kita nanti. Dia pemain muda yang potensial. Dengan adanya dia, kita punya dua penjaga gawang muda untuk musim depan,” ucapnya.

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, saat ini skuad Persib dipastikan sudah memiliki 22 pemain dari total yang diperlukan yakni, 25 pemain. Artinya Persib masih memiliki 3 sisa pemain yang akan membela Persib musim depan. Kendati belum semuanya menandatangani kontrak, namun semua pemainnya itu sudah menyatakan kesiapannya bersama Persib.

“Total pemain Persib musim depan 22 pemain. Tapi para pemain ini semuanya belum teken kontrak, namun sudah menyatakan deal dan siap bergabung,” pungkasnya.

Menurut Wikipedia, Messi pernah bermain di Olhanense pada tahun 2006 sampai 2009. Pada saat itu, Olhanense berada di level 2 Liga Portugal, dan berhasil promosi di musim 2008/2009. Terakhir, Mbida tercatat sebagai anggota tim Interclube Liga Anggola. Pada usianya yang ke-19, Mbida Messi tercatat di skuad timnas Kamerun yang menjuarai Olimpiade 2000 di Australia bersama Samuel Etoo. Dalam skuad tersebut, Messi tercatat sebagai stand by player.

Dengan masuknya Messi, artinya kuota pemain asing Persib sudah terpenuhi. Sebelumnya, Persib sudah mencapai kesepakatan dengan Abanda Herman (Kamerun), Dzumafo Epandi (Kamerun), Kenji Adachihara (Jepang) dan Jamie Coyne (Australia) untuk mengarungi kompetisi 2012/13.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post